Referensi Tempat Wisata dan Hotel di Indonesia | Singapore | Malaysia | Brunei | Thailand

Tempat Wisata dan Hotel di Singapore

Singapore salah satu negara tujuan wisata terbesar diasia, singapore yang memiliki wilayah tidak begitu lebar dengan sebagian besar wilayah singapore adalah laut menjadikan singapore sebagai negara pelabuhan. Dengan luas wilayah kurang dari 720km persegi negara singapore mampu mengolah sumber daya yang ada sedemikian rupa sehingga mampu menjadi negara tujuan wisata yang banyak diminati. Berikut ini beberapa tempat di singapore yang menjadi daerah tujuan wisata sebagai panduan awal anda berlibur ke singapore:

Orchard Road Singapore

Orchard Road merupakan ruas jalan yang membentang lebih 2 km dan cukup terkenal di Singapore. Di ruas jalan tersebut terdapat banyak pertokoan dan mall shopping centre yang menjual beraneka ragam barang-barang bermerek atau branded dengan harga yang relatif lebih miring dibandingkan dengan belanja barang yang sama di negara lain.

Menjadi keharusan bagi banyak pengunjung negara singapore ketika berlibur untuk berbelanja di Orchard Road ini dengan banyaknya mall dan shopping centre. Banyak juga apartemen dan hotel disepanjang jalan ini yang memudahkan wisatawan menjangkaunya, disamping itu Orchard Road juga dekat dengan fasilitas MRT (Mass Rapid Transit) angkutan umum dari sistem kereta api yang cepat dan tepat waktu.

Orchard Road Singapore menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke negara singapore. Disepanjang jalan bertebaran toko-toko, mall dan shopping centre yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk berbelanja para wisatawan. Harga
barang dan produk yang ditawarkan pun cukup murah di banding dengan membeli barang dan produk yang sama di negara lain. Orchard Hotels juga menjadi tempat favorit untuk para wisatawan yang stay on singapore. Dikutip dari orchardroad dot org berikut ini daftar mall dan shopping centre juga tempat-tempat seperti Club, bioskop / Theatres yang bisa dikunjungi di sepanjang orchard road dan sekitarnya:



Orchard Hotel Singapore, Orchard Road Singapore, Orchard Mall Singapore, Belanja di Orchard Road Singapore

Chinatown Singapore


Chinatown in singapore adalah district yang terletak hampir di sepanjang jalan utama New Bridge Road, dengan batas sebelah barat adalah Cantonment Road, sebelah selatan Neil Road sampai South Bridge Road dan sebelah timur Havelock Road sampai ST Pickering. Di dalam district chinatown ini setidaknya terdapat 3 station MRT yaitu NE 4 : MRT CHINATOWN, DT 19 : MRT CHINATOWN, TE 18 : MRT MAXWEL yang memudahkan wisatawan untuk berkeliling singapore dengan angkutan umum sistem kereta api dengan frekuensi yang banyak dan tepat waktu. Sangat di sarankan bila kita berkunjung ke singapore untuk mencari home stay, apartement atau hotel yang dekat dengan station MRT, sehingga mobilitasnya bisa maksimal untuk berkeliling ke banyak objek wisata lainnya.

Chinatown in Singapore, Chinatown Hotel, Hotel Chinatown Sigapore, Agoda Singapore, Where Lokasi Alamat Chinatown

Downtown East Singapore


Downtown East adalah komplek wisata yang berlokasi antara Pasir Ris Road sebelah timur dan selatan, Sungai Tampines di sebelah barat, untuk batas sebelah utara adalah Pasir Ris Park sampai ke pantai. Apa saja yang ada dalam komplek Downtown East ini? Downtown East ini cukup lengkap dengan hotel, arena bermain seperti Exspolerkid, Wild Wild Wet, Orchid Bowl, MegaBounce dan Cathay Cineplex.


Disini juga terdapat banyak tempat makan yang menarik seperti  Restorant, Fast Food, Food Court, Snack and Kiosks, Deli dan Cafes. Lokasi Downtown East juga dekat dengan Terminal Bus Pasir Ris dan Station EW 1: MRT Pasir Ris sehingga mobilitasnya cukup tinggi jika kita hendak mengunjungi tempat - tempat wisata lainya di singapore.

Hotel Downtown East Singapore, Lokasi Downtown East Singapore, Arena Bermain Downtown East

East Coast Singapore

East Coast Park Singapore adalah kawasan wisata yang terletak di sepanjang pantai sebelah barat daya Bandara Internasional Changi ( Changi International Airport ) dan batas sebelah barat Marina Bay. Kawasan East Coast Park ini juga dilewati oleh jalur expressway MRT.Kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan untuk bersepeda (to cycle), rollerblade, menikmati view pantai dan ada juga yang melakukan olah raga air dan berenang. Dikawasan ini juga terdapat wisata kuliner yang bisa di peroleh disepanjang pantai ini seperti Sea Food Centre, Lagon Food Village, Barbeque dan Restorant.


East Coast Park Singapore, Hotel East Coast Park, East Coast Park Area C, East Coast Park Food, East Coast Park Bicycle

 Geylang Singapore


Geylang District adalah sebuah wilayah dengan luas sekitar 10 km persegi, dengan penduduk diatas 140.000 warga. Geylang District memiliki batas batas wilayah yaitu, sebelah utara adalah jalan PAN Island ExspressWay (PIE), Sebelah barat jalan Kalang Paya Lebar Exspressway, batas sebelah selatan jalan mauntbatten dan jalan Old Airport Road, serta sebelah timur adalah Paya lebar road. Ada lima wilayah di Geylang yaitu Kallang Way, MacPherson, Kampong Ubi, Aljunied dan Geylang Timur.

Dahulu geylang district merupakan pusat masyarakat melayu di singapore, Geylang juga terkenal dengan Kelapa dan Serainya. Terdapat perumahan kelas menengah dan usaha kecil di sekitar Stasiun MRT Paya Lebar.

Ada beberapa stasiun MRT yang menjangkau wilayah geylang district ini yaitu MRT Paya Lebar, Kallang dan MRT Aljuneid.

Jurong Singapore

Ada beberapa tempat yang terkait jurong singapore yaitu: Jurong East, Jurong West, Jurong Park, Jurong Bird Park dan Jurong Island. Wilayah ini terletak di bagian selatan dan barat negara singapore, tempat ini juga wilayah terjauh dari bandara internasional Changi jika kita berkunjung ke singapore.

Jurong West District 

Luas wilayah sekitar 15 Km persegi dengan jumlah penduduk lebih dari 140.000. Ada 9 Sub wilayah di jurong west ini yaitu: Bulim, Boon Lay, Hong Kah, Taman Jurong, Chin Bee, Kian Teck, SAFTI and Yunnan.

Jurong East District

Wilayah ini di apit oleh dua jalan utama disebelah utara dan selatan yaitu :Pan Island Exspressway dan Ayer Rajah Exspressway, sebelah barat berbatasan langsung dengan Jurong West District dan sebelah timur berbatasan dengan Clementi District.


 Little India Singapore

 

Bukit Timah Singapore

 

Marina Centre Singapore

 

North Singapore

 

North East Singapore

 

North West Singapore

 

Sentosa Singapore

 

Singapore River 

 

Tampines Singapore

 

Tanjong Pagar Singapore

 

West Singapore

 


Tempat Wisata dan Hotel di Singapore Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fruit lover